[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok saya mau nanya , padahal saya setiap hari selalu makan banyak 3-5 kali tapi kok badan saya gk gemuk2 ya ,umur saya padahal udh 18 tahun maka nya saya suka malu klau dngn keadaan kaya gini ,tolong kasih sarannya dok makasih
07:24 02/11/2018
Nila Dani Nardhiana,S.Gz ahligizi
makan banyak 3-5 kali dalam sehari, apakah kamu sudah yakin bahwa yg semua yg kamu makan itu mempunyai nilai gizi yg baik?
yg pertama, kamu harus tau kebutuhan kamu dalam sehari. untuk orang yg ingin menaikkan berat badan, maka dihitunglah kebutuhan kamu dalam sehari dan ditambah 500kalori dlm sehari. yg kedua, kamu harus tau makanan yg kamu makan apakah mempunyai kualitas yg baik? sudah sesuaikah makanan yg kamu makan dg kebutuhan kamu sehari? maksud kualitas makanan disini, kamu harus tau jenis makanan kamu, besar porsi makanan kamu, dan kalori dlm makananan tersebut. karna itu juga berperan penting untuk menaikkan berat badan. kamu bisa memilih menu yg baik untuk program kenaikan berat badan kamu. maka buatlah makanan yg kamu makan setiap saat mengandung gizi seimbangðŸ˜
21:29 27/01/2020