[Lainnya......]
Akun Qonita
Perkenalkan saya Qonita, mahasiswi. Tinggi badan 159 cm dan berat badan 47kg. Semua orang bilang sy kurus sekali. saya sendiri mengakui. Bagi sy sbetulnya sama sekali tdk masalah, tetapi kandungan lemak darah yg sy kuatirkan krn sempat tinggi (pernah cek, tapi lupa brp), padahal sy badan sy kurus kan. Sejujurnya sy memang doyan sekali ngemil (makan nasi tetap lahap dan ngemil pun nyaris tiap hari). Bagaimana sy mengatur pola makan dan isi piring (jumlah takaran, jenis, dan waktunya) yaa? Oh iya sy jg olahraga untuk naikin massa otot tapi tdk rutin. Sebaiknya olahraganya berapa menit dan berapa kali seminggu? Adakah nutritionist yg bisa jadi tempat konsultasi privat (semacam trainer kalo org mau diet) tapi dg harga terjangkau sbg mahasiswa hehe... Kalo ada boleh sarankan sy di punyaqonita@gmail.com Terima kasih
06:20 08/02/2021
Yelly Tambunan ahligizi
halo qonita
terima kasih sudah bertabya di ahligizi.id ya.
sekarang usia nya berapa ? agar dapat diberikan kebutuhan kalori per harinya.
berkaitan dengan lemak darah, memang berpengaruh dari yang kita konsumsi.
untuk menghindari hal tersebut, kita harus memilih jenus cemilan yang lebih baik.
boleh diganti dengan cemilan seperti buah, kacang rebus/panngang, smoothies, youghurt.
untuk meningkatkan berat badan memang dibutuhan kalori dan lemak. namun jika berkaitan dengan peningkatan lemak dalam darah, kita masih bisa memilih lemak yang lebinh baik untuk dikonsumsi.
08:43 23/02/2022