[Diet Asam Urat]
yuswati andayani
Makanan yg dianjurkan
09:21 08/02/2021
Titik Khoiriyah, S.ST ahligizi
Selamat Pagi Kak Yuswati Sebelumnya terima kasih telah bertanya pada dietducate Perkenalkan saya Titik Khoiriyah, dari AhligiziID akan mencoba membantu kaka Pada prisipnya diet untuk penderita yg memiliki kadar asam urat tinggi yakni DIET RENDAH PURIN, Purin sendiri merupakan hasil dari metabolisme protein yang hasil akhir dari metabolisme tersebut adalah asam urat makanan yang dianjurkan -sumber hidrat arang ( nasi, bubur, bihun, roti, gandum, makaroni, jagung, kentang, ubi, talas, singkong) .... Makanan sumber hidrat arang cendurung membantu pengeluaran asam urat -telur, ikan, susu rendah lemak .... Lemak cenderung menghambat pengeluaran lemak -wortel, labu siam, pare, terong, gambas, mentimun, tomat -semua macam buah -semua macam minuman tidak beralkohol -banyak minum membantu ngeluarkan kelebihan asam urat Semoga bisa membantu keep healthy kaka ❤
09:37 08/02/2021