[Masalah Berat Badan]
Chairunnisa Salsabilla
Dok.gimana y cara menurunkan berat badan yg bener dan cara diet yg bagus(apa aja makanan yg g boleh di konsumsi dan yg boleh di konsumsi)
12:01 09/02/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Hai Chairunissa , menurunkan berat badan sebaiknya dilakukan secara bertahap agar tidak mengganggu metabolisme tubuh dan tentunya gak bikin kamu terkena Yoyo Syndrom. Dan untuk batasan maksimal berat badan yang harus dikurangi sebesar 0,5-1 kg dalam seminggu atau 2-4 kg dalam sebulan. Agar diet kamu bisa menyenangkan, dan berhasil kamu bisa lakukan langkah berikut : * Diet yang mengandung zat gizi seimbang, seperti karbohidrat (nasi/kentang/mie/roti), protein rendah lemak (ayam tanpa kulit, daging tanpa lemak, telur, ikan, tahu/tempe, kacang-kacangan), serat (sayur dan buah) dan sesuai dengan kebutuhan kalori harian yaa. * Makan dengan jadwal yang teratur yaitu 3 kali makan padat dan 2 kali selingan. * Lakukan olahraga teratur setiap hari selama 30 menit atau 3 kali seminggu selama 60 menit * Lakukan semua kegiatan sebagai kebiasaan yang menyenangkan disertai motivasi yang kuat dalam diri sendiri untuk disiplin melakukan program penurunan BB * Melakukan gaya hidup sehat dengan konsumsi air putih min 8-10 gls/hari, istirahat cukup 6-8 jam dan selalu berpikir positif. *Biasakan makan dengan pola piring T, yaitu setengah piring berisi sayuran, setengah piring lagi dibagi 2 menjadi seperempat piring berisi nasi dan seperempat sisanya berisi lauk. Jenis makanan yang harus dihindari demi keberhasilan diet kamu. *Makanan yang banyak mengandung gula atau pemanis buatan seperti permen, buah kaleng, jus buah dengan pemanis tambahan *Junk Food atau Makanan tinggi kalori seperti kentang goreng, mie Instan, keripik kentang, popcorn, biskuit dan kue *Makanan dengan kandungan lemak dan kolesterol tinggi seperti seafood, gorengan, jeroan, kuning telur *Minuman bersoda atau berkarbonasi *Minuman teh atau kopi dalam kemasan Nah untuk mengetahui total kalori harian mu, mohon informasikan dahulu untuk berat badan, usia, aktifitas saat ini serta ada atau tidaknya riwayat penyakit tertentu ya...
Di tunggu konfirmasinya. 😊
12:43 13/10/2021