[Lainnya......]
geia arte hera
Apa kah boleh diet sata promil
14:50 09/02/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Halo terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk promil lebih banyak konsumsi makanan yang mengandung lemak tidak jenuh.
Lemak tidak jenuh tunggal dan lemak tidak jenuh ganda bisa membantu meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin serta mengatasi peradangan dalam tubuh, dan kedua hal ini baik untuk kesuburan perempuan. Perbanyaklah konsumsi makanan seperti kacang-kacangan, lemak ikan yang mengandung omega-3 yaitu salmon dan sarden. Memilih susu full cream dibandingkan dengan susu tanpa lemak. Mengonsumsi suplemen asam folat, Mengonsumsi makanan yang kaya zat besi dan zink seperti bayam, kacang merah, labu kuning, tomat, buah bit, dan telur. Anda juga bisa meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh dengan cara mengonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung vitamin C tinggi.
Membatasi makanan minuman dan jananan yang menggunakan pemanis buatan dan bahan pengawet.
12:02 03/02/2022