[Masalah Berat Badan]
anonim
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh dok, saya ingin bertanya bagaimana pola makan yang sehat dan teratur untuk menurunkan berat badan 🙏🏻🙏🏻
15:55 09/02/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Pola makan yang sehat dan teratur sebenarnya tergantung pada kondisi tubuh masing-masing karena menyesuaikan dengan aktivitas sehari-hari. Namun, pada umumnya, kita bisa menerapkan pola makan berikut yaitu 3x makan utama dan 2x makan selingan. Makan utama yang pertama adalah sarapan sebelum jam 9 pagi. kemudian makan selingan diantara jam 9-12 pagi (bisa makan buah-buahan), makan siang sekitar jam 12-13, makan selingan diatas jam 13 (bisa makan buah-buahan), dan makan malam saat jam 18-19. Penting juga untuk memperhatikan porsi dan kualitas makanan yang dikonsumsi. Seperti lebih banyak mengonsumsi buah dan sayuran, mengurangi makanan tinggi gula, lemak, dan garam, serta minum air putih yang cukup. Semoga dapat membantu.
09:47 25/01/2022