[Masalah Berat Badan]
Rofi Amalia
Assalamu'alaikum dok. saya ingin memiliki berat badan yang ideal dan dan memiliki gizi yang seimbang. tinggi badan saya 155 cm dan berat badan saya 68 kg. sekitar bulan april-mei saya harus mengikuti seleksi kedinasan dok. diet yang paling tepat bagaimana ya dok?
19:30 12/02/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Penerapan diet gizi seimbang adalah dimana makanan yang kita makan lengkap dari sumber gizi makro dan mikro sekali makan yang tersusun dari makanan pokok nasi 1.5-2 porsi, lauk hewani 1 porsi, lauk nabati 1 porsi, sayur dan buah 1 porsi serta mengkonsumsi air putih secukupnya. Penggunaan gula garam dan minyak dalam jumlah yang aman. Tidak mengkonsumsi makanan tinggi pengawet, pemanis buatan, dan penyedap rasa. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki, easy running, renang, atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan, biasakan sarapan pagi . Ganti cemilan harian dengan buah segar.
13:35 05/02/2022