[Masalah Berat Badan]
aisyah Much
Bagaimana cara untuk mengetahui asupan yg boleh dan tidak boleh di konsumsi selama diet ?
15:18 13/02/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Aisyah Much, terima kasih atas pertanyaannya. Sebenarnya selama diet penurunan berat badan, asupan yang perlu diperhatikan tidak hanya makanan atau minuman apa saja, tetapi juga jumlahnya. Kakak tetap boleh makan nasi, makan makanan yang digoreng, namun jumlahnya juga harus diperhatikan. Seperti biasanya makan nasi 2 centong jadi 1 centong saja. makan makanan digoreng biasanya sehari 3 kali jadi sehari sekali. Kemudian, makanan yang sebaiknya dikonsumsi lebih banyak saat diet adalah sayur dan buah serta minum air putih yang cukup. sedangkan yang perlu dihindari atau dikurangi adalah makanan tinggi gula, garam, dan lemak. Semoga dapat membantu.
09:41 25/01/2022