[Masalah Berat Badan]
anonim
Kak saya ingin menurunkan berat badan dari 58 kg menjadi 50 kg, kira kira membutuhkan waktu berapa lama? Dan jika diimbangi dengan olahraga, olahraga apakah yg paling sesuai?
16:54 13/02/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk menurunkan berat badan dari 58 kg menuju 50 kg yaitu harus turun 8 kg, kurang lebih membutuhkan waktu selama 8 minggu karena penurunan berat badan yang baik adalah sebanyak 0,5-1 kg per minggu. Agar bisa tercapai, kakak bisa mengurangi asupan kalori mulai dari 300-500 kalori per hari. Untuk olahraga, bisa dimulai yang mudah dulu seperti jalan kaki 15-20 menit setiap hari, jogging, senam aerobik. Jika sudah terbiasa bisa mencoba olahraga lainnya yang menyesuaikan dengan kemampuan tubuh dalam melakuka aktivitas berat. Semoga dapat membantu.
09:53 25/01/2022