[Masalah Berat Badan]
anonim
Assalammualaikum wr wb Doc Ijin konsultasi untuk penurunan BB bagi saya dengan aktifitas tinggi. Mungkin sedikit saya jabarkn aktifitas sy sbb : 1. Seorang istri, ibu, dan pekerja 2. Tanpa prt 3. Jarak rumah ketempat kerja mininal 3jam pp saya nyetir sdr, atau terkadang sekali jalan 4-5jam sehingga terkadang pagi hari saya sudah merasa lapar Mohon solusinya untuk penurunan BB saya dengan kegiatan sprt sy diatas. Terimakasih
21:28 14/02/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan. Lakukan perenggangan dipagi hari dan disore hari untuk memperlancar aliran darah serta merilekskan otot dan sendi.
13:33 03/02/2022