[Masalah Berat Badan]
Amatillah Marssy
Hallo saya susah sekali menahan nafsu makan saya, kira2 saya harus diet seperti apa yah agar bisa mengontrol rasa lapar saya?
22:06 15/02/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Amatillah Marssy, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk kakak yang tipenya susah menahan nafsu makan, diet yang bisa diterapkan adalah mengonsumsi makanan dengan porsi yang kecil namun bisa sering. Hanya saja, perlu diperhatikan jenis makanan apa saja yang dikonsumsi. Tetap makan utama sebanyak 3x (sarapan, makan siang, makan malam). Jika ingin nyemil, bisa mengganti camilan dengan buah potong agar lebih sehat dan bisa membantu diet. Jangan lupa minum air putih yang cukup dan berolahraga secara teratur. Semoga dapat membantu.
19:28 27/01/2022