[Lainnya......]
Ica Icciko
Permisi kak kenapa ya setelah mengkonsumsi durian Saya merasakan panas di badan kira-kira apa ya penyebabnya dan bagaimana cara menghilangkan rasa panas dalam yang diakibatkan oleh durian terima kasih🙏🙏🙏
11:52 16/02/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo Kak Ica,,,Terimakasih sudah bertanya di Dietducate: _Durian mengandung organo sulfur dan triptofan yang berfungsi sebagai antioksidan, tetapi durian juga mengandung gas yang sama seperti alkohol. Jika konsumsi buah durian terlalu berlebihan dan dikonsumsi sebelum makan, asam lambung menjadi meningkat sehingga perut Anda/Badan terasa panas. Selain mengeluh rasa panas diperut/Badan, tentunya Anda juga bisa saja mengalami perut terasa kembung, muntah dan diare. Oleh sebab itu konsumsi buah durian perlu dibatasi agar tidak mengganggu pencernaan/panas dalam. _Cara menghilangkan rasa panas dalam yang diakibatkan oleh durian dgn konsumsi: 1. Pisang > Pisang mengandung sifat antasid di dalamnya. 2. Jeruk > Selain kaya akan vitamin C, jeruk juga memiliki sifat antasida yang berasal dari asam askorbat. 3. Jahe > Saat Anda menderita panas dalam, konsumsilah jahe. Jahe memiliki sifat anti inflamasi yang mampu mengurangi kandungan asam penyebab panas dalam. Semoga membantu 🙂 Jika masih ada yg mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya....
06:19 17/02/2021