[Masalah Berat Badan]
Dewi R
Gimana cara ngatur pola makan yang sehat buat nurunin berat badan? Terimakasih
17:31 16/02/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Halo Ibu Dewi, Pola diet yang dianjurkan untuk menurunkan BB yaitu diet rendah kalori seimbang dan sesuai dengan kebutuhan kalori harianmu .
Dan Ibu juga bisa tetap konsumsi makanan dengan komposisi lengkap yaitu mengandung KARBOHIDRAT (nasi, mie, kentang, roti), PROTEIN RENDAH LEMAK (daging tanpa lemak, ayam bagian dada tanpa kulit, telur, dan semua tidak digoreng), dan VITAMIN&MINERAL (sayuran dan buah), serta SERAT TINGGI. Serta biasakan makan dengan pola piring T, yaitu setengah piring berisi sayuran, setengah piring lagi dibagi 2 menjadi seperempat piring berisi nasi dan seperempat sisanya berisi lauk.
Nah, sebelum saya memberikan contoh menu diet mohon informasikan dahulu untuk berat badan, usia, aktifitas saat ini serta ada atau tidaknya riwayat penyakit tertentu ya, Bu. Di tunggu konfirmasinya. 😊
12:56 13/10/2021