[Masalah Berat Badan]
Hanna alghifari
Saya sudah menjalani diet selama 3 bulan lebih, dan juga sudah konsisten menjalankan pola hidup sehat seperti rajin berolahraga, menghindari makanan yang berlemak dan mengandung karbo tinggi, serta menghindari segala macam makanan dan minuman manis. Apakah jika saya tidak menimbang berat badan diet saya sudah berhasil?
20:47 16/02/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
13:24 03/02/2022