[Masalah Berat Badan]
anonim
Halo, bagaimanakah caranya agar saya bisa turun BB dari 68 kg ke 60 kg? Pola makan dan olah raga seperti apa yg perlu saya lakukan? Sebagai catatan, saya osteoarthritis.
14:47 17/02/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki, bersepeda atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan. Lakukan perenggangan dipagi hari dan disore hari untuk memperlancar aliran darah serta merilekskan otot dan sendi.
09:43 05/02/2022