[Diet Asam Urat]
Mary Rosdiana Purba
Saya cek kadar as.urat saya msh diangka 5.8 Tapi kenapa ya persendia saya sering ngilu2 setiap x makan kacang, brokoli dan bayam? Bagaimana cara memilih menu untuk penderita asam urat?
21:04 17/02/2021
Eka Sriwahyuni Nur S.Gz ahligizi
terima kasih untuk pertanyaannya saya akan bantu jawab ya kacang, brokoli dan bayam mengandung purin yg tinggi. Purin dalam batas wajar sebenarnya tidak menjadi persoalan. Namun, ketika berlebihan purin bisa terurai menjadi asam urat dan membentuk kristal yang menumpuk di persendian.Hal itu bisa menyebabkan rasa ngilu di area persendian
14:15 12/06/2021