[Lainnya......]
anonim
Permisi, saya mau bertanya. Diet untuk pasien yg memiliki penyakit kanker tiroid itu yg bagaimana? Apa harus rendah lemak? Atau rendah garam?
23:22 17/02/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Penderita kanker tiroid disarankan untuk memperbanyak asupan antioksidan, seperti dengan banyak makan sayur-sayuran, buah-buahan, minyak zaitun, air putih, dan makanan organik. Di samping itu, sebagai penambah stamina dan daya tahan tubuh, Anda pun disarankan untuk mengkonsumsi variasi makanan yang mengandung kalori dan protein tinggi, semisal daging merah tanpa kulit, ikan-ikan, biji-bijian, susu, dan sebagainya. Disarankan juga untuk tidak mengkonsumsi makanan instan, berpengawet, berperasa buatan, berminyak, dan makanan olahan berlebihan supaya pertumbuhan sel kanker bisa dihambat.
19:26 02/02/2022