[Masalah Berat Badan]
Atun Yuniati93
Malam,sy Yuni mau tanya seputar program penurunan berat badan,sy ibu menyusui,usia anak 21 bulan,umur sya 27 tahun,berat badan 70,5 kg,tinggi 157 cm,,sy punya anemia+insomnia.Saya mau menurunkan berat badan kira2 brp jumlah kalori harian yg sebaiknya sya konsumsi,dan sya hanya mampu olhrga 3 jam/minggunya,dan menu apa saja yg sebaiknya saya hindari,mohon informasi nya,trims
22:21 18/02/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID. Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Melakukan aktifitas fisik berjalan kaki, bersepeda atau latihan yang menggerakan bagian bagian otot seperti push up, pullup, chinning up, squat atau angkat beban secukupnya dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
13:21 05/02/2022