[Masalah Berat Badan]
20_100 SuqriyaZexwa Muchtar
Dok,bagaimana cara penurunan berat badan yang dapat saya lakukan dok?karena bulan 4 nanti saya akan mengikuti tes sekolah kedinasan . tinggi saya 162 cm dan berat saya 64,45kg dok
06:47 19/02/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
12:27 05/02/2022