[Masalah Berat Badan]
Tirta APH
Saya sudah genap 2 bulan defisit kalori dan sudah turun bb 10 kg dr 75 kg sekarang 65 kg , tanpa olahraga, dan bb saya sekarang stuck tidak mau turun lagi, adakah saran apa yg harus saya lakukan ?
12:59 19/02/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID. Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
09:35 05/02/2022