[Masalah Berat Badan]
anonim
Ingin diet sehat tp gk ngerti gmn hitungan nya dan gmn caranya diet dengan kondisi darah tinggi
21:26 19/02/2021
Aisyah Amalia Yustita, S. Gz ahligizi
Halo, Kak. Terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Untuk melakukan diet sehat, prinsipnya adalah dengan gizi seimbang. Setiap kali makan diusahakan terdapat karbohidrat, sayur buah, juga lauk pauk. Membatasi asupan gula, minyak, dan garam serta minum air putih minimal 8 gelas/hari. Dan jangan lupa untuk melakukan aktivitas fisik.
Untuk kondisi darah tinggi, disarankan untuk diet rendah garam dan perbanyak konsumsi sayur buah, terutama yg tinggi kalium seperti pisang, tomat, jeruk, kentang, dll.
Diet rendah garam yg dimaksud adalah membatasi asupan sumber natrium, seperti garam dapur, kaldu instan, micin. Makanan yg diawetkan dan makanan olahan juga mengandung tinggi natrium, seperti ikan asin, telur asin, sosis, kornet, kecap, dan biskuit.
Sekian jawaban saya, semoga bermanfaat dan membantu. Apabila menemukan kesulitan, mungkin bisa berkonsultasi dengan ahli gizi terdekat.
Terimakasih 🙏🏻
03:46 23/02/2021
anonim
Terimakasih atas jawabannya
20:55 26/05/2021