[Kehamilan]
Via Vitryha
Saya sedang hamil 37 minggu .. Tb: 167 cm Bb : 70 kg . Bb janin : 3 kg
Hasil cek glukosa sy adlh Gdp 96 , Gds 1 jam 209 , Gds 2 jam 152 .
Cara diet utk menjaga gula darah tinggi gmna ya? Pola makan nya seperti apa?
06:16 14/11/2018
Lini Anisfatus Sholihah, S.Gz., M.Sc. ahligizi
Halo Bunda!
Terimakasih sudah menggunakan layanan AhLiGiziID
Gula darah pada kondisi normal biasanya akan dipertahankan dalam jumalh tertentu, ditandai dengan jumlah GDP 80-120 mg/dl. Untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil perlu dilakukan pengaturan jadwal, jenis, dan jumlah asupan. Terutama saat kehamilan, janin juga memerlukan energi yang ia dapatkan dari makanan ibunya. Untuk itu, Bunda perlu memerhatikan jadwal makan Bunda. Makanlah setiap 2-3 jam sekali agar gula darah tetap normal, twrmasuk makanan utama dan selingan. Jangan tunggu makan sampai Bunda lapar. Kemudian makanlah makanan yang bergizi seimbah dengan porsi yang cukup. Terutama pada trimester ketiga Bunda memerlukan energi yang lebih banyak daripada trimester pertama untuk persiapan kelahiran.
Terimakasih dan semoga bermanfaat.
08:26 24/01/2019