[Masalah Berat Badan]
Nisa Icha
Saya mau progam menaikkan berat badan dok ,sudah terlalu sering minum obat2 luar yg jalo berhenti jd berhenti juga nafsu makannya ,bisa beri saya menu makanan sehari2 dok untuk tambah bb sy umur 28 bb 45 tinggi 157 anak 4 susah banget nafus makannya seperti ada asam lambung juga walau perih kdg tidak makan tapi selera untuk makan itu tidak ada susah sekali
20:33 20/02/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Halo terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Penambahan berat badan dapat terjadi apabila asupan melebihi dari kebutuhan dan diterapkan dalam jangka waktu yang tidak sehari dua hari. Peningkatan asupan protein sangat penting dalam membentuk masa otot dan ditunjang dengan olahraga untuk mempercepat pembentukan otot yang nantinya akan menambah berat badan sesuai yang kita inginkan. Makanan sumber protein yang dibutuhkan seperti dada ayam, putih telur, kemudian bisa ditambah dengan mengkonsumsi susu whey protein dan melakukan aktifitas atau latihan yang menggerakan bagian bagian otot seperti push up, pullup, chinning up, squat atau angkat beban secukupnya.
13:36 05/02/2022