[Masalah Berat Badan]
20_100 SuqriyaZexwa Muchtar
Permisi Bu Saya ingin konsultasi masalah penurunan berat badan saya Soalnya bulan 4 nanti saya akan mengikuti sekolah kedinasan. Saya sekarang 162 cm dan 64kg Bu Max berat badan saya harus 57kg
18:10 21/02/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID. Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
09:35 05/02/2022