[Bayi & Balita]
rosalina rosalina
Anak saya 1,5 tahun , bb 7,9 kg , penyakit bawaan jantung ASD (Atrium Septal Deffect) . selama ini susah naik bb karena jantung yg bekerja keras membutuhkan kalori yg banyak, padahal nafsu makan baik. Sebelum tindakan harus menaikkan berat badannya hingga 12 kg dlm waktu maksimal 6 bulan. Kondisi skrg jika sehat nafsu makan baik, tp jika sdg sakit nafsu makan menurun. Brp kalori yg dia butuhkan dalam sehari ? bagaimana pola makan dan menu yg effektif untuk mencapai target bb nya ?
08:23 15/11/2018
Juwita Kulsum,S.Gz ahligizi
halo ibu rosalina, pertahankan asupan makan yg sudah baik, variasi dengan makanan yg porsi kecil tapi Kaya gizi, Dan barangkali bisa dipertimbangkan menggunakan Susu formula khusus apabila tidak Ada alergi susu.
10:51 07/02/2020