[Masalah Berat Badan]
anonim
Halo dok. Jadi saya wanita berumur 22 tahun. Tinggi 158 dan berat sekarang 46. Satu tahun yang lalu saya mulai menurunkan berat badan dengan olahraga dan kalori deficit yg menurut saya cukup ekstrem. Dan satu tahun lalu kria kria berat saya 53. Namun akhir akhir ini berat saya sangat fluktuatif. Meskipun saya sudah olahraga (contoh lari 7 km) berat badan tidak turun meskipun saya tetep menjalankan kalori defisit yg menurut saya jauh dr kebutuhan bmr saya. Namun bisa saja suatu saat berat saya turun meskipun tidak olahraga. Apakah ada bermasalah dengan sistem metabolisme saya?
20:15 22/02/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID. Untuk mengatasi kelebihan berat badan yang tidak diinginkan maka dapat dimulai dengan membatasi asupan makanan tinggi kalori, makanan cepat saji, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung bahan pengawet dan pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki, bersepeda, renang atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
18:24 05/02/2022