[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Bagaimana diet yang sehat untuk pemilik asam lambung dan maag ?
23:24 22/02/2021
Alvian Hadi Sutrisno, S.Gz. ahligizi
Halo kak,
terimakasih sudah bertanya di aplikasi dietducate / ahligizi.id
saya alvian akan menjawab pertanyaan yang sudah disampaikan
hal yang harus kita ketahui terjadinya kenaikan asam lambung (gastritis) disebabkan oleh kurangnya asupan makanan dan sering mengkonsumsi alkohol, makanan atau minuman yang mengandung kafein tinggi.
Diet yang tepat untuk penderita penderita gastritis yang belum kronis yaitu tetaplah makan yang teratur 3 kali per hari dan 2 kali selingan, makanlah dengan sedikit-sedikit tapi sering dengan bentuk makanan yang lunak seperti nasi tim atau bubur terlebih jika masih terasa nyeri, kurangi mengkonsumsi makanan yang beraroma tajam dan pedas, kurangi makanan yang berlemak tinggi seperti santan kental atau makanan yang di goreng-gorengan.
Terimakasih, semoga jawaban ini membantu dan semoga sehat selalu.
10:22 23/02/2021