[Lainnya......]
anonim
Halo dok, saya berumur 23 tahun. Tinggi saya 160 cm dengan berat 62 kg. Sebenarnya saya sudah turun 15 kg dengan metode intermittent fasting + tidak memakan nasi. Saya ingin menurunkan berat badan lagi (karena saya masih dikategori overweight). Namun, dengan metode yg sama, berat saya masih naik turun diangka 61-63 kg, padahal saya sudah melakukannya selama 4 bulan lebih. Dari pengamatan saya, Saya memang merasa metabolisme saya kurang baik, saya kurang cukup tidur, saya juga sering telat datang bulan (berkisar 2-4 bulan sekali, saya sudah konsultasi ke dokter kandungan, dan dari hasil pemeriksaan hormon dan rahim normal, jadi diminta utk menurunkan berat badan). Apakah ada saran dokter terkait kondisi saya dan keinginan saya utk bisa hidup sehat?
07:39 23/02/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
15:00 05/02/2022