[Masalah Berat Badan]
anonim
Hallo dok, selamat pagi Tinggiku 165cm beratku 70kg, berat badan saya stuck susah sekali turunnya dengan intensitas bergerak yang sedikit karena bekerja depan komputer terus Bagaimana ya dok diet yang baik? terimakasih
07:44 23/02/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
19:31 02/02/2022