[Masalah Berat Badan]
Umi Soleha
Halo dok. Anak saya 18 bulan berat terakhir 8,4 kg. Di KMS SDH masuk warna kuning. Saya sudah berusaha untuk menaikkan berat anak saya seperti minum suplemen penambah nafsu makan, gizi seimbang, makan dgn suasana menyenangkan, makan bareng2 keluarga, double karbo, double prohe, tinggi kalori, ganti susu, Konsul ke spesialis anak jg tp tetap tidak ada berpengaruh ke naiknya berat badan anak saya. Berat lahir 2400 gram. Kira2 apa yg harus saya lakukan untuk menaikkan berat badan anak saya? Trimakasih
08:30 15/11/2018
Nila Dani Nardhiana,S.Gz ahligizi
tidak naiknya berat badan pada anak, atau berat badan stak pada angka tertentu bisa jadi ada sesuatu didlm tubuh anak ibu. coba periksakan kembali, bisa dengan cek laboratorium agar lebih terdeteksi. jika tidak terdapat masalah, bisa dilanjutkan dengan diet tinggi kalori tinggi protein sesuai dengan kebutuhan si kecil😁 diet ini dilakukan bertahap dengan kemampuan si kecil yaa..
22:00 27/01/2020