[Masalah Berat Badan]
myra sarah
Bagaimana cara diet dan olahraga apa saja yg dapat membuat berat badan saya turun dan juga menambah tinggi badan?
10:48 23/02/2021
Kukuh Prayitnaning Adi, S.ST ahligizi
Halo kak Myra, terima kasih sudah bertanya di dietducate/ahligizi.id.
Perlu adanya perhitungan kebutuhan energi terlebih dahulu untuk menurunkan berat badan. Kakak bisa lakukan dengan kalkulator gizi yang ada di aplikasi dietducate atau web ahligizi.id agar kakak bisa melakukan planing penurunan berat badan. Penurunan berat badan yang baik harus dilakukan secara alami dapat dilakukan dengan cara keseimbangan energi negatif, mengatur pola makan dengan gizi seimbang, melakukan aktifitas fisik/olahraga, dan dapat juga dilakukan dengan puasa. Secara detail tentang langkah tersebut dapat kakak baca pada artikel kami di web ahligizi.id tentang cara menurunkan berat badan secara alami.
Untuk tinggi badan, dapat dipengaruhi beberapa faktor antara lain genetik, aktifitas, dan nutrisi. Olahraga yang tepat untuk menambah tinggi badan yang dianjurkan adalah olahraga yang memberikan beban pada tulang panjang kaki misalnya berenang, jogging, basket, badminton, dan lompat tali. Perlu diketahui juga pada usia 35 tahun proses pemadatan tulang akan terhenti.
Semoga jawaban kami dapat membantu, tetap semangat kak. Salam sehat.
12:28 23/02/2021