[Masalah Berat Badan]
anonim
Bagaimana memualai diet yg sehat utk saya, untuk mengurangi berat badan. Dan saat ini saya juga menderita hipertensi.
10:54 23/02/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah seperti timun dan semangka, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan dan tinggi natrium. Batasi penggunaan garam dapur 1 sendok makan per hari. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan. Lakukan perenggangan dipagi hari dan disore hari untuk memperlancar aliran darah serta merilekskan otot dan sendi.
12:12 03/02/2022