[Lainnya......]
anonim
Saya mengalami saraf kejepit dan saya ada sakit lambung yg cukup parah, berat badan saya naik drastis. Tetapi saya sudah tidak mengumsi minuman kemasan sejak 6 tahun lalu. Diet yg saya lakukan harus seperti apa
17:39 23/02/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk masalah syaraf terjepit, kakak bisa melakukan terapi dengan dokter untuk mengatasinya. Sedangkan untuk sakit lambung yang cukup parah, bisa ajdi karena pola makan kakak yang kurang baik atau kurang teratur. walaupu tidak mengonsumsi minuman kemasan, namun, apakah kualitas makanan lainnya sudah baik, kak? nah, ini penting untuk diperhatikan. tips diet untuk mengatasi asam lambung adalah jangan sampai tidak makan, makan dengan porsi kecil namun sering, menghindari makanan yang menyebabkan asam lambung naik (seperti : makanan pedas dan bergas), dan penting juga untuk menjaga asupan cairan. jaga pola tidur, dan manajemen stres yang baik. Semoga dapat membantu.
07:36 07/02/2022