[Masalah Berat Badan]
Novita Wilujeng
Dok mau tanya menu makan yang pas untuk badan saya apa ya ?
18:40 23/02/2021
Aprilia Ayu Sholihati Nafisah, S.Gz. ahligizi
Hai Kak Novita, terima kasih sudah bertanya melalui platform kami :) Pada dasarnya menu makanan yang baik untuk dikonsumsi sehari-hari adalah makanan yang sesuai dengan pedoman gizi seimbang. Biasakan makan beraneka ragam makanan; batasi konsumsi gula yaitu 4 sdm (50 gram), garam 1 sdt (5 gram), dan minyak 5 sdm (67 gram); konsumsi 3-5 porsi sayur dan 2-3 porsi buah setiap hari; konsumsi lauk pauk tinggi protein namun rendah lemak; biasakan sarapan pagi; dan minum air putih minimal 8 gelas/hari. Selain itu Kak Novita bisa memulai untuk membaca dan mencermati label gizi/nilai gizi/nutrition facts setiap mengkonsumsi makanan kemasan agar dapat mengetahui kandungannya. Agar berat badan tetap ideal dan tubuh lebih sehat, lakukan aktivitas fisik minimal 30 menit per hari. Kak Novita dapat mencari gambar "tumpeng gizi seimbang" di internet agar lebih mudah memvisualisasikan apa yang saya jelaskan :) Semoga dapat membantu ya Kak, sehat selalu.
22:35 25/02/2021