[ASI & Menyusui]
anonim
Dok, saya mw tanya. Kan orang rentan kekurangan darah itu ibu hamil & menyusui. Sehingga mereka perlu konsumsi makan makanan tinggi zat besi SPT hati ayam. Namun, ibu hamil kan harus minum susu, dimana susu mengandung kalsium. Nah bukankah kalsium dapat menghambat penyerapan zat besi? Bagaimana ya dok solusinya?
23:21 23/02/2021
Intan Agustina Anggraeni, S.Gz, M.P.H ahligizi
Terimakasih sudah menghubungi dieteducate. Betul sekali kalsium menghambat penyerapan zat besi. Tetapi kalsium dan zat besi dibutuhkan oleh tubuh. Solusinya adalah mengkonsumsi bahan makanan tinggi zat besi tidak bersamaan dengan makanan tinggi kalsium. Jadi dikonsumsi di waktu yang berbeda atau diberikan jeda waktunya. Demikian semoga bermanfaat.
08:03 24/02/2021
anonim
Jika diberikan jeda waktu, berapa lama ya Bu?
12:56 24/02/2021