[Diet Hipertensi ( Darah Tinggi)]
anonim
Makanan penurun darah tinggi apa y dok? Supaya darahnya ga tinggi gitu. Apakah benar orang darah tinggi itu suka marah2 ? Apakah hubungan nya? Terimakasih dok
23:22 23/02/2021
Aisyah Amalia Yustita, S. Gz ahligizi
Halo, Kak. Terimakasih telah bertanya di Dietducate. Darah tinggi faktor penyebabnya banyak ya, Kak. Salah satu pemicunya adalah makanan yg kita konsumsi setiap hari, yaitu garam. Garam yg dimaksud disini adalah natrium. Banyak terdekat di garam dapur, penyedap/penguat rasa, makanan yg diawetkan seperti sosis, korner, ikan asin, telur asin, bahkan biskuit dan juga kecap. Nah, untuk melawannya, selain dengan membatasi asupan natrium yg masuk ke dalam tubuh juga dapat dibantu dengan mengonsumsi makanan tinggi kalium, seperti pisang, tomat, jeruk, kentang, dll. Jangan lupa juga penuhi kebutuhan cairan dengan minum air putih minimal 8 gelas/hari. Sekian jawaban saya, semoga membantu dan bermanfaat. Apabila masih ditemukan kendala atau kesulitan, mungkin bisa berkonsultasi dengan ahli gizi terdekat. Terimakasih 🙏🏻
23:05 25/02/2021
anonim
Baik bu, terimakasih banyak atas infonya 🙏
00:04 26/02/2021
Aisyah Amalia Yustita, S. Gz ahligizi
Sama-sama, sehat selalu 🙏🏻
06:37 26/02/2021