[Diet Kolesterol]
anonim
Apakah kambing dapat menyebabkan kolesterol dan darah tinggi?
23:24 23/02/2021
Aisyah Amalia Yustita, S. Gz ahligizi
Halo, Kak. Terimakasih telah bertanya di Dietducate. Kandungan lemak dalam daging kambing relatif kecil jika dibandingkan dengan daging sapi, karena hanya 9gram/100gram daging, sehingga tidak menyebabkan peningkatan kolesterol secara signifika apabila tidak berlebihan dalam mengonsumsinya. Daging kambing juga tidak menyebabkan tekanan darah menjadi tinggi. Yg dapat menyebabkan tekanan darah menjadi tinggi adalah natrium, yg banyak terkandung dalam garam, penyedap, termasuk kecap. Sehingga apabila makan sate kambing kemudian tekanan darah meningkatkan, penyebabnya adalah kecap yg terlalu banyak dan juga garam ketika mengolahnya, bukan karena daging kambingnya. Daging kambing yg saya maksud disini adalah benar-benar dagingnya, dan buka jeroannya ya, Kak. Karena jeroan tinggi kolesterol dan tinggi natrium 🙂 Sekian jawaban saya, semoga menjawab dan bermanfaat. Terimakasih 🙏🏻
22:56 25/02/2021
anonim
Oohh begitu dok. Dok, tapi mama & kakak saya setiap kali makan daging kambing mereka sllu mengeluh sakit kepala/pusing gitu. Apakah benar keluhan tsb disebabkan oleh daging kambing?
00:03 26/02/2021
Aisyah Amalia Yustita, S. Gz ahligizi
Iya. Sakit kepala/pusing merupakan gejala yg sangat umum, banyak penyebabnya. Belum tentu karena makan daging kambing. Untuk lebih jelasnya, mungkin bisa melakukan medical check up atau berkonsultasi kepada dokter. Terimakasih
01:16 27/02/2021