[Lainnya......]
anonim
Apakah mengkonsumsi byk protein dapat menyebabkan jerawat??
18:47 24/02/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo Kak,, Trmksih sudah bertanya di Dietducate: _Anda mengalami jerawat akibat hipersensitif terhadap makanan yang tinggi protein. Alergi makanan sendiri manifestasinya tidak hanya jerawat saja tapi bisa juga timbul ruam kemerahan, gatal, bibir dan mata bengkak atau bengkak di seluruh tubuh, sesak napas, hingga penurunan kesadaran. _Selain karena hipersensitif terhadap makanan tertentu, jerawat juga bisa dipengaruhi oleh banyak faktor lain seperti minyak berlebih di wajah, bakteri, makeup, hormonal, stress, dan genetis. Untuk mengatasi jerawat dokter bisa memberikan retinoid, azelaic, benzoil peroksida, antibiotik topikal dan oral, isotretinoin, terapi hormon, dan perawatan khusus seperti chemical peeling, light therapy, atau mesoterapi. _Adapun antihistamin tidak bisa menyembuhkan alergi atau jerawat. Antihistamin bisa meringankan gejala alergi. Namun penanganan utama pada alergi adalah dengan menghindari faktor pencetusnya. _Selain itu Anda bisa melakukan beberapa tips berikut untuk membantu meringankan jerawat: 1. Hindari memencet jerawat 2. Hindari menyentuh wajah sebelum cuci tangan 3. Kurangi makanan berminyak dan berlemak 4. Cuci wajah dengan sabun jerawat 2x sehari 5. Bersihkan wajah sebelum tidur 6. Kelola stress dengan baik 7. Biasakan pola hidup sehat Semoga membantu & Bermanfaat 🙂
08:31 01/03/2021