[Bayi & Balita]
anonim
Hallo bapak/ibu ahli gizi. Saya mau konsul anak saya laki - laki umur 2y 3m dengan BB 9,6 kg dan TB 83 cm. Berat lahir 3,5 kg PB 50 cm. Saya harus naikin bb berapa dalam waktu berapa lama? Anak saya asix jadi egk mau sama sekali susu formula, apa yang harus saya lakukan? Tetep paksa minum susu penambah berat atau bisa dengan uht? Mohon pencerahannya ya
23:20 24/02/2021
LIBNA FAIHA F, S. Gz ahligizi
Selamat Siang Bapak/Ibu, terimakasih telah bertanya di aplikasi Dieducate Perlu diketahui bahwa status gizi anak ada 3, yakni BB/TB; BB/U dan TB/U sesuai dengan jenis kelaminnya dan usia balita. Dengan melihat hasil diatas di dapat BB/TB nya masuk dalam kategori gizi baik, BB/U termasuk berat badan kurang, dan TB/U nya masuk dalam kategori pendek. Standart dari berat badan anak Bapak/Ibu minimal di usia 27 bulan yakni 10,1 - 12,7 Kg sedangkan tinggi badan anak di usia 27 bulan yakni 83,1 - 89,6 cm. Sehingga untuk berat badan anak Bapak/Ibu harus dikejar dengan memberikan makanan yang tinggi lemak, seperti yang digoreng dan bersantan, serta yang tinggi protein. Semoga jawaban dari saya dapat membantu Bapak ya, sehat selalu...
14:20 25/03/2021
anonim
Terima kasih sudah dibantu. Saat ini anak saya mulai pakai susu pediasure complete baru 2 hari sih. Yang saya tanyakan berapa porsi/ml sebaiknya susu diberikan? Dlm sehari untuk menaikkan bb nya
07:03 30/03/2021
LIBNA FAIHA F, S. Gz ahligizi
menaikann berat badan pada anak butuh kesabaran dan waktu Bunda, pemberian susu dapat diberikan 3- 4 kali tentunya disertai dengan pemberian makanan utama 3 kali dan snack minimal 2 kali, jika anak hanya diberikan susu saja maka pertambahan berat badan anak tidak signifaikan serta pertumbuhan di bagain tubuh lain akan terganggu,
Semoga membantu ya Bunda..
21:04 31/03/2021
anonim
Baik, terimakasih ibu libna sudah membantu 🙏 sukses dan sehat selalu
21:05 31/03/2021
LIBNA FAIHA F, S. Gz ahligizi
Sehat selalu untuk bunda, adek dan sekeluarga,
22:04 31/03/2021