[Lainnya......]
aviel story
Saya perempuan 37thn penderita darah tinggi,asam urat,kolestrol,makanan & minuman apa yg hrs saya konsumsi agar gizi tetap terjaga
07:07 25/02/2021
Aisyah Amalia Yustita, S. Gz ahligizi
Halo, Kak Aviel. Terimakasih telah bertanya di Dietducate. Untuk penderita darah tinggi, hindari makanan yg mengandung tinggi garam. Garam disini yg dimaksud adalah natrium, banyak terkandung dalam garam dapur, penyedap/penguat rasa, makanan minuman yg diawetkan (seperti sosis, kornet, ikan asin, telur asin, bahkan biskuit dan juga kecap). Sebaiknya perbanyak makan sayur dan buah, terutama yg tinggi kalium seperti pisang, jeruk, tomat, dll. Untuk asam urat, hindari makanan yg tinggi purin, seperti jeroan, sarden, bebek, remis, minuman bersoda dan beralkohol. Makanan yg perlu dibatasi seperti daging ayam, udang, bandeng, bawal, tongkol, tengiri, kacang-kacangan dan olahannya termasuk tahu tempe, bayam, asparagus, biji dan daun melinjo, kangkung, kembang kol, jamur, teh kental, kopi, makanan berlemak seperti santan kental dan goreng-gorengan. Untuk makanan yg dianjurkan adalah nasi, jagung, kentang, putih telur, susu rendah lemak, sayuran selain yg dibatasi, buah-buahan, minuman tak bersoda/beralkohol. Kolesterol berasal dari hewani, terutama jeroan. Dari ketiganya, disarankan perbanyak makan buah dan sayur selain yg dibatasi untuk asam urat. Sekian jawaban saya, semoga menjawab dan bermanfaat. Apabila masih ditemukan kendala atau kesulitan, mungkin bisa berkonsultasi dengan ahli gizi terdekat. Terimakasih 🙏🏻
22:35 25/02/2021
aviel story
Terima kasih atas jawabannya 🙏🏻,sukses selalu
03:21 26/02/2021
Aisyah Amalia Yustita, S. Gz ahligizi
Sama-sama, semoga tetap sehat 🙏🏻
06:35 26/02/2021