[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Apakah tidur setelah makan menyebabkan kegemukan?
17:28 25/02/2021
Aisyah Amalia Yustita, S. Gz ahligizi
Halo, Kak. Terimakasih sudah bertanya di Dietducate.
Apakah tidur setelah makan menyebabkan kegemukan? Jawabannya adalah iya, apabila sering dilakukan. Kenapa? Karena dengan makan, berarti kita memasukan makanan yg seharusnya dapat dimanfaatkan menjadi energi untuk kita beraktivitas atau juga disimpan dalam otot. Apabila setelah makan kemudian kita tidur, maka tidak terjadi aktivitas, sehingga makanan tersebut akan disimpan sebagai cadangan energi dalam otot. Namun apabila kapasitas otot untuk menyimpan cadangan energi sudah habis, maka makanan tersebut akan diubah menjadi lemak. Itulah mengapa apabila kita sering tidur setelah makan akan menyebabkan kegemukan, bahkan bisa obesitas dan juga diabetes.
Sekian jawaban saya, semoga menjawab dan bermanfaat. Terimakasih 🙏🏻
22:14 25/02/2021