[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Kak, aku punya gangguan aslam & anxiety disorder. tapi, aku mau krus kak capek di bully🥺 aku gendut awal nya krna nafsu makan yg gak ke kontrol mulai 4 bulan lalu kak.. BB naik 10kg dlm waktu 2 bulan.. mohon bantuannya kak🙏🏻
19:07 25/02/2021
anonim
Aku tadi pagi coba mulai diet tp perut bearasa gak enak..
Pagi : makan oats
Siang : ikan goreng + sayur
Sore : nyemil siomay 3 tsuk
Malam : Soto ayam tanpa nasi
Tapi, perut brasa gak enak🥺
19:09 25/02/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
12:28 05/02/2022