[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Halo dokter Sy mantan atlet bela diri, dari dulu hingga sebelum corona selalu ada kegiatan/ikut latihan rutin, namun karena corona keadaan lockdown sehingga tdk bisa kemana" dan berat badan sy naik hingga 6kg, sy suka nyemil dok, apakah diet efektif yg bisa sy lakukan tanpa mengubah kebiasaan nyemil sy?
20:11 25/02/2021
Tria Handayani, Amd.Gz ahligizi
Halo, Terimakasih sudah bertanya di dieteducate. untuk penurunan berat badan bisa dilakukan diet rendah kalori, tetap ada jadwal ngemilnya tapi diatur porsi ngemilnya. Sarapan sekitar 20% dari keb.energi, ngemil pagi (sekitar jam 10.00) 10% dari keb. energi, makan siang 30% dari keb. energi, ngemil sore (sekitar jam 15.00) sekitar 10% dari kebutuhan energi dan makan malam 30% dari keb. energi. Semoga bermanfaat 😊
21:59 25/02/2021