[Bayi & Balita]
Ary Ningrum R
Saya punya ponakan umurnya 3th 8bulan tinggi sekitar 110 berat 30kg dibulan ini. Dia jarang nyemil cuma makan harus 1hari 3kali, untuk saat ini dia cuma boleh makan sama mamanya siang sama sore. Untuk pagi dia tidak boleh makan. Bagaimana gizi yang tepat buat anak seusianya dok? Terimakasih
06:26 16/11/2018
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Salam, Kak Ary.
Terima kasih telah bertanya pada ahligiziID.
Balita dianjurkan makan 3 kali makan utama dan 2 kali snack/kudapan dalam sehari. Adapun porsi sehari yang dianjurkan untuk balita sehat menurut PGS 2014 adalah sbb:
1. makanan pokok 3 porsi
2. lauk hewani 1 porsi
3. lauk nabati 1 porsi
4. sayur 1,5 porsi
5. buah 3 porsi
6. susu 1 porsi
7. minyak 3 porsi
8 gula 2 porsi.
Porsi tersebut dibagi dalam waktu 3 kali makan setiap harinya. agar tumbuh kembang balita dapat berkembang secara maksimal.
Semoga bermanfaat :)
1. makanan pokok 3 porsi
2. lauk hewani 1 porsi
3. lauk nabati 1 porsi
4. sayur 1,5 porsi
5. buah 3 porsi
6. susu 1 porsi
7. minyak 3 porsi
8 gula 2 porsi.
Semoga bermanfaat :)
03:48 22/01/2019