[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
Salam pak/Bu dr.gizi,saya mau tanya utk anak usia 7 th berat badan normal anak seharusnya berapa? Bgmn menyiasati anak susah makan? Bgm utk mengetahui anak stunting? Cek lab apa yg Perlu dilihat utk anak yg stunting?
13:17 26/02/2021
Aisyah Amalia Yustita, S. Gz ahligizi
Halo, Kak. Terimakasih telah bertanya di Dietducate.
Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa stunting merupakan keadaan gagal tumbuh pada anak yg ditunjukkan dengan anak bertumbuh pendek, terlihat lebih pendek dari usianya. Hal ini terjadi karena kekurangan zat gizi dalam waktu yg lama terutama pada massa awal kehidupan, yaitu pada saat ibu hamil dan usia bayi.
Patokan berat badan (BB) berdasarkan umur hanya sampai anak usia 5 tahun. Untuk anak usia 7 tahun pengecekan status gizi dilakukan berdasarkan perhitungan berat badan dan tinggi badan.
Untuk menyiasati anak susah makan, bisa dicoba untuk memberikan makanan kesukaannya, memodifikasi makanan, menghias makanan agar tampilannya lebih menarik, dsb.
Sekian jawaban saya, semoga menjawab dan bermanfaat. Apabila masih ditemukan kendala atau kesulitan, mungkin bisa berkonsultasi dengan ahli gizi terdekat. Terimakasih 🙏🏻
01:33 27/02/2021