[Masalah Berat Badan]
Nabila Rizki Amanda
Jadwal makan dan menu makan untuk menurunkan berat badan
15:06 26/02/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Hai Nabila Rizky, berikut tips bagaimana memilih jenis makanan yang baik saat diet ya:) * Konsumsi aneka ragam makanan secara bervariasi * Sumber karbohidrat komplek yang mengandung serat tinggi sehingga kenyang lebih lama (seperti oat, kentang, gandum, biji-bijian, beras merah dan beras hitam) * Hindari sumber lemak jenuh, seperti makanan yang digoreng, lemak pada daging, mentega dan susu fullcream * Konsumsi makanan yang tinggi serat (seperti sayur dan buah) * Makanan dengan nilai protein yang tinggi (seperti ikan, ayam tanpa kulit dan kacang - kacangan) * Konsumsi cukup air putih (min 8 - 10 gelas/hari) * Batasi makan gula, garam dan lemak berlebih Dan sebaiknya kamu makan dengan 3 kali makanan utama dan 2 kali makan makanan selingan. Pembagian jadwal makannya sebagai berikut : Makan pagi (07:00), Selingan pagi (10:00), Makan siang (12:00), Selingan sore(16:00) dan Makan malam (18:00) Nah, selanjutnya sebelum saya memberikan contoh menu diet mohon informasikan dahulu untuk berat badan, usia, aktifitas saat ini serta ada atau tidaknya riwayat penyakit tertentu ya... Di tunggu konfirmasinya. 😊
18:27 12/10/2021