[Diet Asam Urat]
Faizah Saadah
Makanan yang perlu dihindaru
18:25 26/02/2021
Aisyah Amalia Yustita, S. Gz ahligizi
Halo, Kak Faizah. Terimakasih telah bertanya di Dietducate.
Makanan yg perlu dihindari untuk penderita asam urat adalah makanan yg tinggi purin, seperti: jeroan, daging bebek, remis, teri, sarden, kaldu daging, makanan dan minuman bersoda juga beralkohol
Makanan yg perlu dibatasi: daging ayam, tongkol, tengiri, bandeng, kacang-kacangan kering dan turunannya termasuk tahu dan tempe, bayam, asparagus, jamur, biji dan daun melinjo, kapri, makanan tinggi lemak, teh, kopi
Makanan yg dianjurkan: susu rendah lemak, sayuran kecual yg dibatasi, buah-buahan
Selain itu, perbanyak minum air putih untuk membantu mengeluarkan asam urat melalui urin.
Sekian jawaban saya, semoga menjawab dan bermanfaat. Apabila masih ditemukan kendala atau kesulitan, bisa berkonsultasi dengan ahli gizi terdekat. Terimakasih 🙏🏻
02:33 27/02/2021