[Lainnya......]
anonim
Selamat siang Dok, kenapa sebagian karbohidrat itu harus dipolimersiasi dan membentuk poliskarida. Tujuannya apa? Dan kenapa hanya sebagian dok. Mohon lengkapi pengetahuan saya yang minim ini dok..
03:21 17/11/2018
Mahendri Deayu Putri M.Gz ahligizi
Halo. Bentuk molekul karbohidrat paling sederhana terdiri dari satu molekul gula sederhana yang disebut monosakarida, misalnya glukosa, galaktosa, dan fruktosa. Banyak karbohidrat merupakan polimer yang tersusun dari molekul gula yang terangkai menjadi rantai yang panjang serta dapat pula bercabang-cabang, disebut polisakarida, misalnya pati, kitin, dan selulosa. Selain monosakarida dan polisakarida, terdapat pula disakarida (rangkaian dua monosakarida) dan oligosakarida (rangkaian beberapa monosakarida). Terima kasih
08:39 08/02/2020