[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok, saya ingin bertanya diet apa yg cocok untuk saya yg memiliki berat badan 90 dan tinggi badan 159 ? Umur saya masih 19 tahun. Sudah pernah melakukan diet apapun tapi gagal terus. Saya memliki kolestrol dan asam urat yg cukup tinggi Terimakasih.
09:25 27/02/2021
Tria Handayani, Amd.Gz ahligizi
Halo Kak, Terimakasih sudah bertanya di dieteducated. Perkenalkan saya Tria Handayani. Dengan BB dan TB tersebut status gizi kaka sudah termasuk kategori obesitas. Disarankan untuk diet penurunan bb dengan gizi seimbang. Karena kolesterol dan asam uratnya tinggi pilihlah menu yg kolesterol dan kadar purinnya rendah seperti daging ayam tanpa kulit, sayur-sayuran kecuali daun singkong, bayam, kangkung, biji melinjo itu merupakan sayuran yg harus dibatasi karena kandungan purinnya cukup tinggi. Hindari juga makan makanan seperti goreng gorengan, santan, jeroan, ikan sarden, kerang. Olahraga secara teratur min 30 menit perhari. Semoga bermanfaat,
13:10 07/03/2021