[Masalah Berat Badan]
Abela Putri
Diet sehat untuk jangka panjang
15:41 27/02/2021
Zahra Hidayati Krisnadi, S.Tr.Gz, RD ahligizi
Halo kak Abela, terima kasih sudah bertanya di Dieteducate. Diet merupakan pengaturan pola makan, sehingga kita perlu memilih diet yang dapat kita lakukan seumur hidup. Diet yang dianjurkan untuk dilakukan adalah diet gizi seimbang atau biasa dikenal dengan Isi Piringku. Isi piringku terdiri dari konsumsi makanan pokok, lauk-pauk, buah-buahan, dan sayuran. Diet tidak harus dengan makanan mahal, kakak bisa menyesuaikan dengan makanan yang ada di daerah kakak atau local food. Tentu saja pilihlah makanan yang kaya akan kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Biasakan juga melakukan perilaku hidup bersih dan sehat seperti mencuci tangan pakai sabun, minum air putih 8 gelas per hari dan melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari. Semoga dapat membantu kak, stay healthy!
01:12 01/03/2021